Sekda Selayar Buka HLM Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

KEPULAUAN SELAYAR—Dalam upaya mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan tingkat tinggi (HLM).

HLM ini dibuka oleh Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Bupati menghadiri acara tersebut, yang dihadiri oleh Ricky Satria, Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Edy Kristiyanto, Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengolahan Uang Rupiah dan Manajemen Intern, Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, serta Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),

Mewakili Bupati, Sekda Mesdiyono menyambut baik pelaksanaan HLM ini. Dia berharap semua orang yang berpartisipasi memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama untuk memastikan pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekda Selayar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, yang telah memeriksa hasil penerapan ETPD dan terus mendorong perangkat daerah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengelola pajak dan retribusi daerah untuk mencapai target pendapatan daerah.

Mesdiyono menyatakan bahwa transformasi dari transaksi tunai ke non tunai berbasis digital telah terjadi dan masih berlanjut, Pungkas mamen4d.

Karena masih ada beberapa perangkat daerah, khususnya perangkat pengelola retribusi daerah, yang belum menggunakan elektronifikasi transaksi dengan fasilitas pembayaran seperti Qris, Sekda Selayar terus mendorong penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah secara optimal.

Meskipun Kabupaten Kepulauan Selayar menghadapi beberapa hambatan dalam menerapkan digitalisasi, pemerintahnya diberi penghargaan sebagai juara II TP2DD akseleratif kategori pajak pada tahun 2023 oleh Bank Indonesia perwakilan Sulsel. (Humas SP/Im-Muk)